Hadiri Maulid, Mukadar Ajak Warga Tetap Saling Menghargai Antar Sesama
Foto: pixabay.com
Tabran Rumonin
31 Oct 2020 08:32 WIT

Hadiri Maulid, Mukadar Ajak Warga Tetap Saling Menghargai Antar Sesama

Liputan SBB--Memperingaati hari lahirnya Baginda Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam (SAW),12 rabiul awal 1442 Hijriah. ditahun 2020, Kapolsek Kairatu Timur, IPTU, Idris Mukadar, S.Hi. hadiri Maulid Nabi, yang digelar Ibu-Ibu Majilis Ta'alim An-nisa Dusun Nama Totur Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Angenda perayaan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW ini, digelar di Dusun Namatotur Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten (SBB), Jumat (30/10/2020).

Perayaan Maulid Nabi tersebut, Kapolsek dimnita memberikan hikma atau Tausiah kepada majilis Ta'alim, dengan tema "Tingkatkan Keimanan Kepada Allah SWT Melalui Kecintaan Kepada Rasullalah Muhammad SAW,".

Dalam hikmah tersebut, Kapolsek mengingatkan kepada Majilis, agar selalu mencontohi suri tauladan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, dengan cara melaksanakan dan mengamalkan ajaran Baginda Nabi, sama dengan mengikuti perintah Allah SWT karena ajaran Nabi tersebut bersumber dari Allah SWT,". kata Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga, menyampaikan kepada Jamaah untuk selalu menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap sesama manusia sebagai mahluk ciptaan Allah SWT, Karena Baginda Nabi Mencintai umatnya dan menghargai serta menghormati manusia dengaan tidak memandang Asal usul (suku,Ras dan Agama).

"Menjadikan Perayaan Maulid Nabi ini sebagai cambuk untuk meningkatkan Iman dan takwa Kepada Allah SWT yaitu dengan Menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangannya,". Ungkap Kapolsek dalam hikmahnya.

Selain itu Kapolsek, juga mengajak Jamaah untuk memperbanyak bersalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, karena dengan banyak bersalawat Allah Akan melipat gandakan balasan salawat kepada orang yang bersalawat serta memudahkan dan mendatangkan Rahmat, melepaskan belenggu Kesukaran, menjauhkan segala mara bahaya dan menghapuskan dosa-dosa, membuka jalan menuju surga serta terhindar dari siksaan Api Neraka.

Dalam Hadits Nabi, yang disampaikan Kapolsek saat itu, "Orang yang paling dekat dengan Nabi Muhammad SAW, di Akhirat kelak nanti, adalah orang yang paling banyak bersalawat kepadanya (Baginda Nabi Muhammad SAW)," ungkap Kapolsek.

Diakhir ceramahnya, Kapolsek juga mengajak, Jamaah untuk saling mencintai dan menyayangi antara sesama manusia dan mahluk lain, sebagai mahluk ciptaan Allah, karena dengan mencintai mahluk yang ada di muka bumi ini, maka sudah barangtentu mencintai sang penciptanya yaitu Allah SWT.

Untuk diketahui turut hadir dalam perayaan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Imam Mesjid Nurul Fajar Dusun Namatotur, Ayub Solissa, dan puluhan Ja'amah Majilis Ta'alim An'nisah.(tbr).

0 Suka