Gubernur Kunjungi SBB, Ini Kata Payapo
Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Istri, Widya Murad Ismail, saat mengunjungi Kabupaten Seram Bagian Barat.
Tabran Rumonin
22 Oct 2020 08:14 WIT

Gubernur Kunjungi SBB, Ini Kata Payapo

Liputan SBB--Gubernur Provinsi Maluku Murad Ismail (MI) kali ini, Rabu 21 Oktober 2020 melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kehadiran Gubernur di Kabuapetn yang bertajuk Saka Mese Nusa itu, Dia didampaingi Ketua TP PPK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail, dan juga sejumlah Pejabat Provinsi lainnya.

Kehadiran rombongan Gubernur di SBB disamabut baik, dan Gubernur juga selalu didampingi Bupati Muhammad Yasin Payapo dan para SKPD.

Dalam kunjugan kerja tersebut, Gubernur melakukan sejumlah kegiatan, mulai dari panen perdana Padi bersama petani di Desa Waimital dan Waihatu, para rombongan tersebut juga langsung menuju Dusun Olas Desa Loki untuk meresmikan SMA LKMD Olas menjadi SMA 27 Seram Barat.

Tidak hanya itu, orang nomor 1 di Maluku itu juga sempat memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten SBB, sejumlah masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan sumbagan berupa uang tunai terhadap beberapa pembaguanan tempat ibada di sana.

Yang saya bawa ini hanya semata-mata sebagai wujud rasa cinta saya terhadap masyarakat yang ada di bumi raja-raja ini, kata Gubernur Murad Ismail saat memberiakan sambutan di lokasi kegiatan peresmian SMA LKMD Olas Desa Loki Kec. Huamual saat itu.

Bukan hanya di SBB, kata Gubernur, setelah ini ada agenda lagi ke Kabuapaten lain yang ada di Maluku, dan yang menjadi niat saya itu akan mengunjuggi semua Kabupaten yang ada di Negeri raja-raja ini, untuk memeberikan bingkisan yang bisa bermanfat bagi masyarakat.

Menjawab rasa terima kasih Gubernur terhadap bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi terhadap Pemda dan masyarakat SBB kuhsusnya, Bupati Muhammad Yasin Payapo mengatakan, apa yang telah diberikan hari ini oleh Pak Gubernur Murad Ismail, tentunyasangatbermakna dan berarti di bumi saka mese nusa.

Mewakili masyarakat saya SBB, mengucapkan hormat kami Sou Salamate semoga bapak Gubernur serta keluarga selalu sehat walafiat, semoga apa yang di berikan oleh bapak Guberunr bisa menigkatkan kesejateran dan bermanfat bagi masyarakat Amin, kata Bupati di lokasi yang sama. (tbr).

1 Suka
Abdullah
24 hari